Destinasi

Manfaat Bantal Empuk

Istirahat yang nyaman sudah menjadi kebutuhan dasar tiap manusia untuk merilekskan otot dan pikiran selama menjalani aktifitas seharian. Istirahat di malam hari dengan tidur pulas dalam durasi kira-kira 8 jam dapat membuat tubuh dan fikiran menjadi lebih rileks keesokan harinya sehingga dapat menjalani kesibukan tanpa adanya gangguan akibat kekurangan tidur. 

Kebanyakan orang memakai bantal saat tidur agar bisa tidur nyenyak, dan menggunakan bantal terbukti dapat menambah kualitas tidur karena bantal memiliki ragam efek positif bagi tubuh saat tubuh berisitrahat.

Memilih bantal yang tepat dapat menunjang kesehatan penggunanya dan dapat dirasakan setelah bangun tidur. Bantal yang empuk memberikan rasa nyaman dan memperlancar aliran darah ke otak sehingga suplai oksigen tetap terjaga selama beristirahat, otot leher juga terhindar dari kram. Hindari penggunaan bantal yang cenderung keras karena akan membuat saraf sekitar leher menjadi tegang dan aliran darah tidak lancar sehingga membuat seseorang merasa pusing dan sakit kepala saat terbangun dari tidur. 

Selain memberi kenyamanan, bantal juga berfungsi sebagai pengaman yang menahan posisi kepala saat tidur agar tidak tertekuk yang mengakibatkan leher pegal dan kram. 

Jika bantal semakin empuk, maka semakin besar pula kehangatan yang dirasakan penggunanya. Karena bantal dapat menyerap panas sehingga cocok digunakan saat hawa sedang dingin. Pilihlah bantal yang terbuat dari busa atau bulu karena bahan ini dapat menyerap panas dengan baik sehingga dapat menghangatkan tubuh semalaman.

Ternyata bantal yang terlihat cantik dan unik memiliki efek menyegarkan pikiran dan dapat dijadikan pendukung interior ruangan tempat tidur. Sehingga pilihlah model bantal yang sesuai interior kamar untuk memperindah suasana dalam kamar yang membuat istirahat menjadi optimal. Pikiran tenang dan rileks saat istirahat menambah kualitas tidur. 

Jadi pilihlah bantal dengan bahan yang berkualitas dan memiliki desain menarik untuk menambah kualitas tidur anda, tentu hal ini berdampak positif untuk menghadapi aktifitas padat keesokan hari.