Destinasi

Bonekamu di pameran produk alumni Pondok Modern Darussalam Gontor


Dalam rangka memperingati 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor, Pondok mengadakan pameran produk alumni yang diadakan di 2 lokasi. Yaitu di Pondok Modern Darussalam Gontor pusat Ponorogo dan Gontor putri 1 di Mantingan Ngawi.

Bonekamu ikut berpartisipasi di pameran produk alumni yang diadakan di Gontor putri 1 Ngawi. Hal ini dikarenakan minimnya team marketing Bonekamu serta ketidakmampuan dalam mengorganisir sumber daya yang ada sehingga hanya memutuskan untuk mengikuti 1 lokasi saja.

"Selain untuk memasarkan produk Bonekamu, kami juga ingin memeriahkan acara 90 tahun Gontor. Sebagai alumni tahun 2006, kami sangat bangga bisa ikut andil dalam acara peringatan ini. Seluruh alumni dari dalam maupun luar negri berkumpul menjadi satu kembali. Hal ini sangat menyenangkan." Terang Syamsul Arifin owner Bonekamu yang juga alumni Gontor angkatan 2006.

Kinerja panitia pameran produk alumni dan antusias santriwati serta masyarakat perlu mendapat apresiasi yang tinggi. Sehingga beberapa karyawan Bonekamu yang menjaga stand selama 9 hari di lokasi merasa seperti dalam lingkungan keluarga. "Makan dan tidur kami serta keamanan disini begitu terjamin. Walaupun mereka melimpahkan tanggunghawab keamanan kepada pemilik stand, tapi berkat rasa ukhuwwah yang tinggi sehingga ada kesinambungan panitia dan pengelola stand. Jarang kami temui hal seperti ini di luar Gontor," terang Fitri, staff Bonekamu yang bertanggung jawab di stand pameran.

Selama pameran berlangsung juga diadakan beberapa kegiatan kemasyarakatan, seperti Jambore & Raimuna antar pondok modern se Indonesia, Festival bahasa arab dan inggris, Pelatihan dan Pentas Musikalisasi Puisi dan Festival Musik Islami (KIAI KANJENG), Muslimah Fashion Show, Dialog bersama DATO’ SITI NURHALIZA, dan lain-lain.

Pameran yang berlangsung selama 9 hari ini menghabiskan 11 karung besar bantal dan boneka. Untuk pengiriman, Bonekamu bekerjasama dengan Ekspedisi Cargo kereta api ekspress. Sehingga pengiriman boneka dan bantal cepat sampai di lokasi pameran.

"Untuk loading pertama, kami kirim 5 karung besar bantal dan boneka lewat ekspedisi kereta sehari sebelum pembukaan pameran. Sementara itu, kami berangkat dari Malang juga bawa barang 2 karung. Sesampai di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Mantingan, panitia menyambut kami dan diantarkan sampai ke lokasi acara. Sehingga memudahkan kami yang belum pernah mengenal peta lokasi Gontor," terang Fitri.

"Kami siapkan produk secara bertahap. Karena memang akomodasi dari Bonekamu yang kurang, juga karena luas stand yang hanya 2x3m. Sehingga ditakutkan tidak ada tempat untuk display dan penyimpanan bantal maupun boneka yang kami pasarkan. Ketika barang mulai berkurang, hari ke 3 kami datangkan lagi barang dari pusat produksi Bonekamu di Malang sebanyak 5 karung besar yang diangkut menggunakan jasa kargo kereta lagi," lanjut Fitri.

Semoga dengan acara ini, produk Bonekamu dapat meramaikan acara 90 tahun Gontor dan memperluas pasar Bonekamu se Indonesia. Amin...