Destinasi

Tips Membeli Boneka Murah Berkualitas Tinggi

Siapa sih yang gak mau boneka murah tapi kualitas branded? Kantong tipis tapi pengen boneka yang empuk dan lembut adalah masalah kebanyakan penggemar boneka. Apalagi cewek yang happening banget lagi pengen yang boneka unyu tapi harga yang bikin manyun. Heh, skip deh langsung ke topik pembahasannya. Boneka yang beredar di pasaran saat ini memiliki banyak macam, varian, warna, ukuran serta kualitas yang berbeda-beda. Banyaknya suatu model satu boneka akibat trend yang terjadi di masyarakat meningkatkan permintaan akan boneka tersebut. Tetapi masing-masing individu memiliki selera dan pandangan tersendiri tentang boneka. Tingginya minat akan boneka tidak sebanding dengan stok boneka berkualitas di pasar. Banyaknya boneka "murahan" yang cantik dengan kualitas rendah beredar di pasaran sehingga banyak konsumen yang kecewa dan ini dapat mengurangi kepercayaan konsumen dengan pasar lokal yang kalah saing dengan brand impor.

Untuk mengatasi kegalauan pencinta boneka unyu murah meriah, berikut ini ada beberapa tips sebelum membeli boneka baik di pasar, online shop ataupun di mall kaum sosialita:

1. Kelenturan
Pertama, boneka yang memiliki kualitas baik harus memiliki bentuk serta tekstur yang lentur. Jadi apabila bonekanya telah ditindih boneka akan kembali ke bentuk semula karena isian boneka yang baik sehingga kelenturannya bagus. Kebanyakan pembuat boneka saat ini memakai isian boneka dengan dacron dengan berbagai kualitas. Dacron sendiri merupakan sejenis kapas sintetis yang dibuat dan bisa juga dijadikan sebagai isian bantal. Saat ini jenis dacron terbaik adalah yang memiliki serat polyester silikon, berwarna putih, memiliki serat yang daya kembangnya tinggi dan ringan.  Semakin berkualitas isian boneka, semakin lentur pula bonekanya. Bahan kulit boneka juga turut berperan penting untuk kelenturan suatu boneka. Jadi perhatikan isian bonekanya untuk tau kelenturan bonekanya.

2. Kelembutan Bahan
Boneka lucu dan unyu alias cute tidak menjamin kualitas suatu boneka apalagi kelembutannya. Jadi pastikan dengan meraba-raba boneka yang dipilih atau liat review dan komentar pembeli sebelumnya apabila hendak beli boneka lewat online shop. Kelembutan boneka dipengaruhi oleh kualitas bahan kulit boneka. Di pasaran banyak jenis kulit boneka yang beraneka ragam sesuai kebutuhan pembeli, mulai dari bahan kain velboa, kain rasfur, kain nylex dan kain yelvo. Umumnya boneka yang murah memakai kain velboa karena memiliki bulu pendek, berbeda dengan kain rasfur yang bulunya lebih panjang, tetapi semakin lembut dan panjang bulu boneka, semakin mahal pula bonekanya. Jadi bijaklah dalam belanja boneka. Usahakan membeli boneka yang berbulu halus untuk menghindari terjadinya alergi pada kulit, dan perhatikan juga petunjuk cara mencuci boneka agar kelembutan boneka tetap terjaga dan tidak melunturkan warnanya.

3. Bulu Tidak Mudah Tercabut/Rontok
Kerontokan bukan cuma terjadi di rambut manusia loh, bulu-bulu boneka juga bisa rontok. Bukan supaya disampoin, tetapi boneka kudu dirawat dengan baik dengan cara pencucian yang benar sesuai dengan petunjuk yang ada. Jika memang bulu boneka mudah rontok karena dari bahannya, cara membersihkannya cukup dengan diseka dengan air hangat ke seluruh bagian boneka, kemudian dikeringkan dengan steaming atau cukup diangin-anginkan. Bulu yang rontok terlihat remeh, tetapi apabila terhirup dan masuk ke dalam saluran pernapasan akan mengganggu kesehatan terutama apabila berkaitan dengan balita dan anak kecil karena mereka lebih rentan. Jadi tetap perhatikan saat si kecil bermain boneka untuk menghindari bulu rontok masuk ke hidung anak-anak.

Demikian artikel tentang tips membeli boneka murah berkualitas tinggi. Jadi boneka yang berkualitas masih bisa didapatkan dengan harga murah asal memperhatikan poin diatas. Selamat belanja.