Destinasi

Tips Memilih Souvenir Untuk Tamu Undangan

Kebanyakan orang pasti pernah mengalami kesulitan ketika harus memilih souvenir untuk diberikan kepada seseorang pada momen tertentu. Selain alasan harga yang harus cukup bersahabat, varian dan model harus cantik atau elegan sehingga betul-betul kelihatan berharga. 

Memberikan souvenir bagi para tamu undangan di berbagai acara seperti pernikahan atau event seminar dan lain-lainnya memang perlu dan sebaiknya souvenirnya adalah produk yang berkualitas dan dapat memberikan manfaat bagi penerimanya. Bukan barang yang asal harga murah meriah namun ternyata selesai acara malah dibuang oleh tamu undangan sehingga souvenir hanya berakhir di tong sampah pembuangan. Seperti notes yang hanya bisa dipakai untuk menulis dan bisa habis masa pakainya, dan bahan flanel yang bentuknya kurang menarik namun harganya murah dan juga mudah rusak atau kusam. Karena souvenir merupakan tanda terima kasih anda kepada para tamu undangan yang telah mau datang ke acara anda dan ikut memeriahkan event anda.

Jadi memilih souvenir yang berkualitas itu sangat penting agar layak diberikan sebagai tanda terima kasih bagi para tamu undangan yang kita hormati. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa jadi pertimbangan anda untuk memilih souvenir yang berkualitas.

Pertama, mulailah dari budget. Hal paling mudah dalam membantu anda dalam pencarian souvenir adalah menentukan budget dari awal. Sebaiknya mengalokasikan biaya lebih kecil untuk undangan sehingga souvenir memiliki biaya tambahan sehingga souvenir betul-betul berkualitas dan bisa disimpan oleh para tamu undangan.

Kedua, tentukan model yang banyak diminati oleh kalangan tamu undangan. Model yang diminati cukup menjadi hal yang krusial karena berkaitan dengan selera dan tradisi. Anda dapat melihat berbagai macam model dan bentuk yang banyak tersedia di internet untuk membantu anda menentukan model yang kira-kira diminati sesuai selera orang kebanyakan. Jika anda menyelenggarakan event yang banyak dihadiri kawula muda maka pilihlah souvenir yang sesuai dengan umur dan selera mereka. Umur dan lingkungan biasanya mempengaruhi selera suatu kumpulan orang.

Ketiga, tentukan tema acara anda. Tema acara perlu diperhatikan juga, jika saat itu warna-warna lembut lagi ngetren ataupun sebaliknya. Anda dapat memilih souvenir yang mendekati warna ataupun temanya acara. 

Keempat. Lamanya waktu pemesanan souvenir. Semakin bagus dan banyaknya pelanggan suatu toko 
pasti akan berpengaruh pada lamanya waktu pemesanan, apalagi souvenir yang diinginkan adalah barang impor yang membutuhkan waktu produksi dan pengapalan barang yang biasanya memakan waktu hingga 3 bulan. Jika anda membutuhkan waktu yang relatif lebih cepat sebaiknya memilih barang yang sifatnya ready stock atau barang sudah jadi sehingga dapat disiapkan dalam waktu 2 minggu lebih.