Destinasi

Kado Kreatif Tanpa Keluar Biaya

Sebagai sahabat atau pacar sampai seorang pasangan, memberikan kado di hari spesial kepada orang yang dikasihi menjadi momen yang sangat berarti. Tentu kita berpikir untuk memberikan kado terbaik bagi dia sehingga betul-betul bermakna dan dapat diingat selama mungkin. Tapi kado yang "berarti" terkadang begitu mahal dan tidak ramah di dompet sehingga dapat menjadi kendala terbesar. 

Padahal bukan semata hadiahnya yang berharga bagi mereka, melainkan perhatian dan keinginan serta usaha kita untuk memberi. Berikut ini ada cara kreatif untuk memberi hadiah bagi orang tersayang. 
  1. Membuat puisi. Puisi ini sebaiknya berisi mengenai betapa berartinya sosok orang yang akan kamu beri hadiah. Bagusnya lagi adalah hasil karya sendiri, karena pesannya akan lebih sampai secara personal. Untuk menambah keunikannya, puisi bisa ditulis di atas kertas daur ulang yang ditempel pada kardus bekas yang sudah dimodifikasi jadi lebih bagus. Atau bisa memakai pigura bekas agar puisimu lebih terlihat spesial. 
  2. Album foto slide. Jika terbentur dana untuk membeli album foto, kreatif dengan software foto slide show bisa menjadi pilihan. Tampilkan foto-foto yang mampu membangkitkan memori akan indahnya masa lalu kalian. Misalnya rangkaian foto yang untuk menandai perjalanan sebuah persahabatan, serta sisipkan note lagu yang melow yang akan membuatnya semakin diingat.
  3. Buku kenangan. Buku kenangan tidak hanya diberikan seseorang ketika akan berpisah. Sebagai hadiah buku seperti ini bisa dijadikan pilihan. Buat buku kenangan sekreatif mungkin, sematkan foto serta pepatah, beragam motivasi dan hal-hal yang membuat isinya semakin berarti. 
  4. Karangan bunga. Setiap bunga selalu memiliki makna, baik dari jenis maupun warnanya. Untuk jenis bunga tertentu memang akan lebih sulit didapatkan dan tidak jarang harganya relatif lebih mahal. Namun untuk menunjukkan perhatian, jenis bunga apapun bisa jadi berarti. Anda bisa memetiknya dari halaman rumah, atau di tanah kosong. Satuan atau banyak sesuai keinginan. Sebagai pembungkus, gunakan plastik bening tipis segi empat yang direkatkan dengan selotip. Jangan lupa menambah pita di sentuhan akhir.
  5. Gali potensimu dari hobi. Ini bagian yang paling menantang. Setiap orang dilahirkan dengan potensi dan kebiasaan yang berbeda. Ada yang bisa menyanyi, melukis, menyulam, membuat kue dan lain-lain. Manfaat hasil dari hobi anda sebagai hadiah terbaik bagi orang yang disayangi.