Destinasi

Kado Pernikahan Untuk Sahabat

Memasuki bulan baik untuk menghelat acara, akhir pekan jadi salah satu momen paling sibuk di antara hari lain. Undangan pernikahan dari teman, saudara, tetangga, bahkan mantan pacar pun berdatangan. Sebagai teman dan mantan yang baik, tentu kita harus datang kan? 

Bukan cuma sekedar absen muka, membawa bingkisan atau menyumbang uang tentu sudah hal yang wajib dilakukan. Sering bingung kan mau kasih hadiah apa? Daripada cuma memasukkan uang dalam amplop yang bertuliskan nama, memberikan kado yang unik tentu bisa dilakukan di hari bahagia mereka. 
  • Memberi uang adalah hal biasa. Tapi jika kado buku yang kamu berikan, tentu beda ceritanya. Sekarang sudah banyak buku nasihat pernikahan yang tersedia di pasaran. Mulai dari cara membahagiakan suami-istri, petuah pernikahan agar sepi masalah, sampai bagaimana mengatur keuangan keluarga dengan baik. Memberi mereka buku pernikahan juga merupakan simbol bahwa kamu mendoakan pernikahan mereka membawa mereka menjadi keluarga yang bahagia, banyak rezeki dan selalu diberkati. 
  • Setelah menikah, mereka akan memulai hari bersama. Dengan secangkir kopi atau teh, mereka akan saling berbagi sebelum lenyap dalam aktivitas masing-masing. Sepasang cangkir bisa jadi kado pernikahan yang sederhana namun bermakna bagi temanmu. Pilihlah cangkir couple yang bisa mungkin melambangkan kepribadian mereka. Kamu bisa memilihkan warna favorit atau memiliki tulisan unik. Pastinya hadiah ini akan sangat berguna bagi mereka. 
  • Kalau kamu cukup kenal dengan teman-teman dekat atau bahkan mantan-mantannya, bisa juga kamu membuatkan video rekaman yang berisi testimoni dari orang-orang yang pernah dekat dengannya. Video sederhana ini bisa jadi pengobat rindu jika kelak dia ingin bertemu teman-teman tapi terhalang kesibukan. Tak perlu peralatan yang macam-macam untuk membuat video. Anda cukup mengumpulkan teman-temannya kemudian merekam komentar mereka dengan kamera smartphone yang kualitas videonya cukup bagus.Sebaiknya hindari merekam teman atau pasangan yang memiliki sedikit masalah dengannya. Jangan lupa merekam testimoni dirimu sendiri juga.  
  • Bisa jadi kamu salah satu saksi hidup sejarah mereka bertemu, berkenalan, pendekatan, pacaran, sampai menuju ke pelaminan. Kamu pun memiliki dokumentasi foto yang cukup lengkap tentang masa-masa pacaran mereka sebagai paparazzi mereka. Koleksimu yang awalnya entah akan digunakan sebagai apa tersebut bisa jadi kado yang benar-benar berharga buat mereka. Wajah mereka yang masih malu-malu tersebut bisa kamu bingkai dengan pigura yang pas untuk diberikan saat pernikahannya. Jika anda memiliki stok foto yang banyak, bisa juga dijadikan sebuah album foto dengan sedikit cerita tentang peristiwa di foto tersebut. Pasti mereka akan tersenyum sendiri melihat hasil "foto usil" anda.