Destinasi

Santriwati Condong belajar jadi pengusaha di Bonekamu


Liburan pertengahan tahun tidak menjadikan satriwati pondok Condong Tasikmalaya berleha-leha dalam beraktifitas. Sebanyak 187 santriwati bersama asatidz belajar tentang kewirausahaan di rumah produksi Bonekamu Malang Jawa Timur. Dalam kegiatan yang diawali dengan study tour ke Pondok Modern Gontor Putri Mantingan ini melanjutkan perjalanan ke Malang tepat di hari ke 3.

"Sengaja kami memilih Bonekamu sebagai salah satu study kami, agar anak-anak bisa berkreasi dan tidak bingung untuk berwirausaha. Jadi selain diajarkan ilmu agama dan umum, anak-anak juga dibekali dengan ilmu terapan. Sehingga mereka bisa berkontribusi untuk masyarakat di sekelilingnya melalui berbagai lini kehidupan masyarakat," terang ust Nurohman salah satu pembimbing yang ikut serta di acara ini.

Kunjungan ke rumah produksi Bonekamu di Malang ini terselenggara pada hari Sabtu 30 Desember 2017. Rombongan yang menggunakan 3 bus besar dan 2 mobil apv ini datang tepat pada pukul 6.15 pagi hari. Dengan menggunakan seragam putih dan abu-abu, santriwati mengawali kegiatan di lokasi dengan sarapan pagi bersama. Dilanjutkan dengan pembelajaran kewirausahaan dan diakhiri dengan belanja boneka murah. Sehingga setiap peserta membawa pulang beberapa boneka dan bantal leher dengan puas.

Acara yang diakhiri pukul 9 pagi ini membawa kesan yang sangat berharga bagi kedua belah pihak. Karena beberapa kesamaan dengan owner Bonekamu yang sama-sama alumni Gontor, sehingga ajang study wisata ini menjadi temu kangen silaturrahmi.

Semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat untuk kemajuan bersama. Dan menjadikan lebaga Riyadhul Ulum Wadda'wah selalu sukses dalam mendidik generasi-generasi islam untuk kebangkitan bangsa. Amin